Rabu, 22 Mei 2019

Tips Agar Donat Terasa Lezat Dan Empuk Saat Digigit

Donat yang baik mempunyai ciri ciri sebagai berikut :
  1. bila digigit tiak lengket dan tidak alot
  2. donat tidak menyerap minyak
  3. tekstur donat halus dan lembut 
  4. keempukan donat terjaga 
  5. harus ada ring setelah digoreng                                                                                                          untuk menhasilkan donat yang mempunyai ciriciri tersebut,tentu saja kita hars mengikuti resep yang baik namun,itu bukan jaminan  hasilnyaakan sesuai dengan harapan, sebab dalam praktenya ada hal hal lain yang tidak tercantum dalam resep karena itulah ikuti tips beikut :
      - bila ingin donat lembut dan empuk, telur yang dgunakan adalah kuningnya saja
      - bila ingin volume donat maksimaldan hasil maksimal,diusahakan dalam proses pengadukannya pun harus benar jumlah tenaga yang dikeluarkan harus seimbang dengan kandunganya proten dalam tepung,semakin tinggi protein yang terkandung dalam tepung,tenaga yang dikeluarkan juga harus semakin besar.
      - bila donat banyak menyerap minyak usahakan dalam proses menggorengnya tidak terlalu panas/gula dalam resep terlalu banyak
      -usahakan dalam menggoreng donat ada ring donat (lingkaran putih pada luar donat )
      - donat setelah matang dan dingin bisa di simpan dalam jangka waktu yang lama,asalditutupi plastik dan disimpan dalam frezeer.
      - untuk memberikan toping cokelat pada donat,yang baik adalah simpan donat dalam lemari pendingin selama 30 menit, kemudian donat siap ditoping sesuai selera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar