Senin, 20 Mei 2019

peluang usaha donat yang menguntungkan bagi pemula

           Donat- Siapakah yang belum mengenal salah satu macam kuliner ini? Sebagian besar individu pasti mengenalnya. Roti donat ialah makanan yang cukup banyak digandrungi konsumen dari bermacam-macam kalangan, mulai anak kecil sampai orang lanjut usia.
Dengan teksturnya yang khas yaitu berbentuk bundar dan memiliki bolongan di tengahnya. Usaha roti donat termasuk dalam kategori bisnis kuliner yang tidak akan pernah surut disebabkan bisnis ini senantiasa disukai oleh setiap konsumen. Intinya, usaha donat mini merupakan bisnis yang sangat menggiur di waktu maraknya persaingan di antara para pebisnis.
         Siapakah yang tak pernah mendengar jenis makanan yang terkenal ini? Tentu kebanyakan konsumen mengenalnya sebagai kue pasar dan merupakan roti kesukaan mereka. Bentuknya yang bundar dengan lubang di bagian tengah yang merupakan ciri khasnya. Sekarang sangatlah banyak tekstur dan varian dari kue donat.Kue donat tidak hanya memiliki lubang di tengah, tapi sekarang sangat banyak roti donat yang berbentuk persegi empat tanpa dilubangi daerah tengahnya, bahkan saat ini muncul roti donat dengan berbentuk menyerupai angka delapan. Berbagai macam inovasi bentuk donat membuat kue ini semakin disukai oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang umur.
Sangat banyak resep pengolahan donat yang biasa dijumpai di internet, ataupun dari para produsen usaha donat mini. Terdapat sebagian adonan kue donat yang dicampurkan dengan campuran kentang sehingga mempunyai struktur yang empuk dan enak dikonsumsi. Adapula adonan donat yang dicampur dengan madu sehingga mempunyai rasa manis yang unik. Kemudian adapula adonan donat yang ditambah ubi yang biasanya disebut donat ubi. Kemudian dikenal juga kue donat natural, yakni adonan donat yang asli tanpa adanya campuran bahan lainnya.
        Sekarang begitu mudah dijumpai di pinggiran jalan para pedagang roti donat ataupun pada tingkatan usaha rumahan. Biaya yang ditawarkan bermacam-macam antara Rp.500 hingga Rp.2000. Di antara pengusaha yang terjun ke dalam bisnis kue donat ialah Utami. Adapun harga kue donat perbuah yang ditawarkan perempuan jelita ini sebesar Rp.500. Biaya yang cukup terjangkau tetapi dengan kualitas yang terjamin sehingga sangat laris, dan diburu para konsumen.
       Sekarang ini kue donat bisa dengan mudah kita jumpai di banyak kawasan usaha disebabkan banyaknya pelaku bisnis yang menjual kue donat. Sekarang kue donat memiliki banyak bentuk dengan bermacam-macam varian rasa dan aneka bahan (donat madu, donat ubi, dll) dan harga yang variatif. Fenomena munculnya aneka variasi roti donat, dilengkapi dengan berbagai ukuran dan rasa serta bahan dasar adonan menjelaskan inovasi dari pelaku usaha untuk memisahkan usahanya dengan kompetitornya.
Perlu kita pahami, sebenarnya untuk memulai usaha donat mini tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Cukup menggunakan modal yang tidak terlalu besar, kita bisa menjalankan bisnis roti donat dengan omset yang menguntungkan. Apabila anda berminat untuk membuka usaha berjualan roti donat, ada beberapa faktor yang baiknya anda pertimbangkan, di antaranya :
  1. Kemauan yang Keras Untuk Berbisnis Roti Donat

Faktor ini sangatlah urgen. Perlu anda ketahui walau anda memiliki uang yang melimpah akan tetapi tidak dilengkapi niat keras untuk berwiraswasta donat maka tidak akan sukses. Itulah pentingnya kenginginan yang keras. Oleh karena itu, sebaiknya anda memiliki kenginginan yang keras untuk berusaha donat mini.
  1. Kreatifitas Kue Donat

Ada baiknya anda berupaya untuk memproduksi donat yang beraneka ragam, karena roti donat yang memiliki cita rasa dan bentuk yang standar sudah membosankan bagi para pecinta kuliner sehingga kurang disukai oleh mereka. Oleh sebab itu, baiknya anda berkreasi untuk membuat roti donat dengan macam yang berbeda, misalnya roti donat keju, kue donat bakar, kue donat madu dan lainnya.
  1. Harga Jual Donat

Berikutnya anda mempunyai cukup banyak variasi kue donat, langkah selanjutnya adalah mematok harga roti donat. Perlu anda tahu dengan adanya banyak macam donat maka harga jual roti donat pun harus ditentukan bervariasi tergantung dengan segi biaya pembuatan donat, mulai dari yang mahal sampai yang paling murah.
  1. Marketing

Syarat Ini adalah salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan oleh seorang pelaku usaha roti donat. Langkah marketing ialah kunci keberhasilan sebuah usaha. Sama halnya dengan usaha roti donat. Selanjutnya setelah anda membuat donat adalah memasarkannya. Teknik marketing roti donat bisa dilakukan dengan taktik dititipkan di sejumlah warung, atau dijual di rumah sendiri.
Itulah berbagai tips jitu yang bisa anda terapkan untuk menjadi pengusaha roti donat yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar